Cari Blog Ini

Minggu, 09 Juni 2013

Life



 TINTA  KEHIDUPAN

Ada apa dengan hari ini?? Suka cita, canda tawa , kebersamaan semua berkumpul dalam satu ruang. Dimensi waktu mulai menyerbak di kalbu, ada sesuatu yang hilang tapi entahlah….apa itu naluriku pun enggan untuk memahaminya. Sekian ribu detik dan sekian ribu meter jarak yang telah terbentang, kukira mampu membawaku ke sebuah tujuan. Tujuan hidup yang sampai detik ini pun tak pernah aku ketahui.
            Jauh di sebuah ruang yang begitu temaram, layaknya seseorang yang duduk di kursi goyang menikmati keindahan senja. Semua terasa samar dengan lembayungnya yang menambatkan keraguan yang begitu dalam. Berada di perbatasan antara sore dan malam, begitu membingungkan. Rasa ingin menghentikan senja agar semua tidak  bergerak dalam gulita, namun apa daya hamba sahaya ini. Malam pun mulai menyeruak membungkam senja tanpa mampu untuk kuhentikan.
            Malam begitu kelam namun dibalik itu semua, kesunyian begitu menentramkan jiwa. Pelan tapi pasti suara jangkrik menyambut sang rembulan. Ku coba menikmati itu semua bersama keheningan dalam sanubari terdalam. Ada rasa nyaman, tenteram dan suka tapi rasa hampa itu tak kunjung sirna. Kucoba memahami kehampaan ini, mencoba mencari tau disetiap detik malam berlalu. Karena aku tau di balik malam akan ada fajar yang menyingsing dengan segala kesejukan dan keindahannya.
            Tapi akankah semua itu akan menyisakan kehampaan dan keraguan yang begitu dalam. Meskipun pelangi muncul di balik hujan , tapi rasa dingin tak akan mudah sirna. Meskipun badai akan berlalu tapi sisa badai itu akan selalu nampak dalam pandangan. Kertas putih yang telah digores, tak akan bisa dihapus dengan sempurna…..akan selalu ada bayangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS

Solusi menghadapi selimut polusi dan perubahan iklim di era digitalisasi

sumber :   Canva Sejak awal oktober hingga 2 minggu terakhir oktober 2022 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mencatat sebany...