Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Desember 2018

Ketika Ada Orang menceritakan Aib kita kepada Orang lain

Ketika ada Orang menceritakan Aib kita


Manusia ini adalah makhluk yang tidak sempurna, suatu saat ada khilafnya.
Pada saat kita melakukan kesalahan cukup berjalan kembali kepada Allah, bertaubat dengan sungguh-sungguh. Dan yakinkan diri untuk tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Pada saat akan terjerumus pada suatu kesalahan, harus diingat !! Sekecil apapun suatu kesalahan itu bisa dibalas dalam bentuk siksa kubur yang tak terbayang mengerikannya.
Ketika kita sudah berusaha memperbaiki diri kita, sering kali orang-orang disekeliling kita tidak bisa menerima itu. Kita akan melihat atau pun mendengar mereka menceritakan aib kita atau malah menghina kita karena kesalahan kita, JANGAN BERSEDIH......ada ALLAH. Allah saja Maha Pemaaf , lalu kenapa kita harus bersedih karena kata-kata atau hinaan mereka. Fokus saja pada perbaikan diri dan semakin mendekat pada ALLAH. Dan jadikan Sholat dan sabar sebagai penolongmu....
Tutup telinga rapat-rapat untuk hal-hal yang tidak penting, fokus pada tujuan hidupmu yaitu RIDHO ALLAH.
Boleh jadi kita pernah melakukan kesalahan tapi bukan hak manusia lain untuk menghina dan merendahkan seseorang,karena itu adalah hak ALLAH yang akan menghinakan raja-raja tanpa mengambil singgasananya ataupun memuliakan mereka di atas kerajaannnya.Dan mereka yang menghina pun belum tentu lebih baik dari yg dihinanya karena Allah masih menutup aib mereka.
Biarkan mereka dengan berbagai opini mereka, biarkan mereka menceritakan aib kita tapi berusahalah memaafkan mereka. Karena rasa sakit dan kebencian itu adalah cara syaitan menjerumuskan kita. Jadi, ikhlaskan hinaan dan hujatan mereka.....anggaplah sebagai salah satu pelebur dosa-dosa kita di masa lalu. Dan jangan balas hinaan dan hujatan itu, kalau dibalas apa bedanya kita dengan mereka yang menghina. Ikhlaskan saja dengan sepenuh hati, dan bertaqwa kepada Allah dengan sungguh-sungguh. Allah itu tidak tidur dan Maha Mengetahui yang kita kerjakan. Jadi janganlah bersedih atas hinaan orang lain...ada ALLAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS

Solusi menghadapi selimut polusi dan perubahan iklim di era digitalisasi

sumber :   Canva Sejak awal oktober hingga 2 minggu terakhir oktober 2022 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mencatat sebany...