Oyo , kenapa begitu banyak kata-kata ini yang tertera di hotel ??
Apa
sih sebenarnya Oyo ini ???
Rasa
penasaranku terhadap Oyo terjawab setelah aku browsing di internet.
OYO adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh startup asal India yang bergerak dalam bidang perhotelan.
Oyo hotels telah
hadir di Indonesia sejak Oktober
2018 , dan OYO Hotels menggandeng 30 hotel dan 1.000 kamar eksklusif di
Jakarta, Surabaya dan Palembang pada saat itu.
Dilansir dari Merdeka.com ( 04 September 2019 ) OYO Hotels
tercatat telah melakukan ekspansi ke lebih dari 1.000 hotel dengan 27.000 kamar
yang tersebar di 100 kota di Indonesia pada tahun 2019 ini. Pada saat ini Oyo
telah menjadi jaringan yang luas dengan ruang lingkup 800 kota, lebih dari
35.000 hotel eksklusif dan lebih dari 1,2 juta kamar eksklusif.
Setelah mencapai target di 2019 dan melihat perkembangan yang
terjadi, OYO menyiapkan investasi modal tahun 2020 di Indonesia sebesar USD 300
juta atau sekitar Rp4,3 triliun (Rp14.210 per USD). Dana ini meningkat dari
investasi yang sebelumnya yang hanya USD 100 juta.
Semakin dicari tau kayaknya Oyo membuatku semakin tertarik mengetahuinya lebih dalam. Dan sederet angka perkembangan dari Oyo ini membuatku semakin
penasaran, apa sih sebenarnya keunggulan Oyo Hotels ??
Setelah mencari informasi dan mengamati lebih lanjut tentang
startup India ini, akhirnya diriku menemukan beberapa kelebihan dari Oyo
Hotels.
Kelebihan Oyo Hotels :
1. Bisnis yang berbasis teknologi pada Oyo Hotels memudahkan
pelanggan dalam mencari penginapan ataupun akomodasinya yang sesuai dengan
kebutuhan dan juga ramah dikantong para customer.
2. Adanya Oyo Captain yang bisa langsung memantau operasional hotel
sehingga intervensi terhadap suatu permasalahan didalam hotel dapat dilakukan
secara cepat dan efisien. Selain itu Oyo Captain dapat secara berkala melakukan
pemantauan bisnis dan juga membantu para staff hotel dalam meningkatkan
pelayanan terhadap para customer.
3. Sistem Back-End Oyo memastikan pelaporan secara rutin dan
transparan , dengan mekanisme pembayaran tepat waktu 15-30 hari. Sehingga para owner hotel
dapat dengan mudah memantau perkembangan hotel mereka.
4. Oyo
dapat membantu membangun reputasi hotel, mengingat kemudahan reservasi,
kecepatan pelayanan, hingga pelayanan dari staff hotel yang telah terlatih. Ini
dapat terlihat dari peningkatan pengunjung dari beberapa Hotel yang telah
bekerjasama dengan Oyo.
5. Dengan
meningkatnya pengunjung Hotel, otomatis mempengaruhi peningkatan pendapatan
hotel tersebut. Hal ini akan membantu Hotel untuk berkembang dalam kurun waktu
yang singkat.
Duhhh,sederet keunggulan Oyo kayaknya membuatku jatuh cinta nih jadi pengen banget merencanakan liburan di https://www.oyorooms.com/id/ .
Fall in love deh... |
Apalagi akhir-akhir ini ada rasa kangen sama Bali, pulaunya para dewata. Maklumlah, seumur-umur baru 1x punya kesempatan ke salah
satu pulau terindah di Indonesia ini, yaitu tahun 2014. Udah sekitar 6 tahun
lalu ya.
Alhasil bolehlah kalau ngintip dulu ke link
ini https://www.oyorooms.com/id/hotels-in-bali/.
Meskipun belum tau kapan bisa terwujud, minimal udah ada visi menuju ke
Bali….ciyeee ( jadi target nih ). Atau siapa tau di tahun 2020 ini menjadi
keberuntunganku untuk mewujudkan Second Trip On Bali. Aamiin
Dokpri 2014, Pulau penyu Bali. |
Dokpri 2014, Tanah Lot, Bali
Note : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba OYO Hotels Blog Competition Phase 2
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar