Cari Blog Ini

Kamis, 20 Februari 2020

Menelisik Oyo demi mewujudkan impian ke Bali


Oyo , kenapa begitu banyak kata-kata ini yang tertera di hotel ??

Apa sih sebenarnya Oyo  ini ???

Rasa penasaranku terhadap Oyo terjawab setelah aku browsing di internet.

OYO adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh startup asal India yang bergerak dalam bidang perhotelan. 


Oyo hotels telah hadir di Indonesia sejak Oktober 2018 , dan OYO Hotels menggandeng 30 hotel dan 1.000 kamar eksklusif di Jakarta, Surabaya dan Palembang pada saat itu. 

Dilansir dari Merdeka.com ( 04 September 2019 ) OYO Hotels tercatat telah melakukan ekspansi ke lebih dari 1.000 hotel dengan 27.000 kamar yang tersebar di 100 kota di Indonesia pada tahun 2019 ini. Pada saat ini Oyo telah menjadi jaringan yang luas dengan ruang lingkup 800 kota, lebih dari 35.000 hotel eksklusif dan lebih dari 1,2 juta kamar eksklusif.

Setelah mencapai target di 2019 dan melihat perkembangan yang terjadi, OYO menyiapkan investasi modal tahun 2020 di Indonesia sebesar USD 300 juta atau sekitar Rp4,3 triliun (Rp14.210 per USD). Dana ini meningkat dari investasi yang sebelumnya yang hanya USD 100 juta.
Semakin dicari tau kayaknya Oyo membuatku semakin tertarik mengetahuinya lebih dalam. Dan sederet angka perkembangan dari Oyo ini membuatku semakin penasaran, apa sih sebenarnya keunggulan Oyo Hotels ??
Setelah mencari informasi dan mengamati lebih lanjut tentang startup India ini, akhirnya diriku menemukan beberapa kelebihan dari Oyo Hotels.
Kelebihan Oyo Hotels :
1.  Bisnis yang berbasis teknologi pada Oyo Hotels memudahkan pelanggan dalam mencari penginapan ataupun akomodasinya yang sesuai dengan kebutuhan dan juga ramah dikantong para customer.
2.  Adanya Oyo Captain yang bisa langsung memantau operasional hotel sehingga intervensi terhadap suatu permasalahan didalam hotel dapat dilakukan secara cepat dan efisien. Selain itu Oyo Captain dapat secara berkala melakukan pemantauan bisnis dan juga membantu para staff hotel dalam meningkatkan pelayanan terhadap para customer.
3.  Sistem Back-End Oyo memastikan pelaporan secara rutin dan transparan , dengan mekanisme pembayaran tepat waktu 15-30 hari. Sehingga para owner hotel dapat dengan mudah memantau perkembangan hotel mereka.
4. Oyo dapat membantu membangun reputasi hotel, mengingat kemudahan reservasi, kecepatan pelayanan, hingga pelayanan dari staff hotel yang telah terlatih. Ini dapat terlihat dari peningkatan pengunjung dari beberapa Hotel yang telah bekerjasama dengan Oyo.
5. Dengan meningkatnya pengunjung Hotel, otomatis mempengaruhi peningkatan pendapatan hotel tersebut. Hal ini akan membantu Hotel untuk berkembang dalam kurun waktu yang singkat.
Duhhh,sederet keunggulan Oyo kayaknya membuatku jatuh cinta nih jadi pengen banget merencanakan liburan di https://www.oyorooms.com/id/
Fall in love deh...

     Apalagi akhir-akhir ini ada rasa kangen sama Bali, pulaunya para dewata. Maklumlah, seumur-umur baru 1x punya kesempatan ke salah satu pulau terindah di Indonesia ini, yaitu tahun 2014. Udah sekitar 6 tahun lalu ya.

 Alhasil bolehlah kalau ngintip dulu ke link ini https://www.oyorooms.com/id/hotels-in-bali/. Meskipun belum tau kapan bisa terwujud, minimal udah ada visi menuju ke Bali….ciyeee ( jadi target nih ). Atau siapa tau di tahun 2020 ini menjadi keberuntunganku untuk mewujudkan Second Trip On Bali. Aamiin 
Dokpri 2014, Pulau penyu Bali.
Dokpri 2014, Tanah Lot, Bali





Note :  Artikel ini diikutsertakan dalam lomba OYO Hotels Blog Competition Phase 2




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS

Solusi menghadapi selimut polusi dan perubahan iklim di era digitalisasi

sumber :   Canva Sejak awal oktober hingga 2 minggu terakhir oktober 2022 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mencatat sebany...