Cari Blog Ini

Rabu, 22 April 2020

Ahlan Wa Sahlan Ya Ramadhan


Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar
Akhirnya bulan yang penuh berkah dan ampunan telah hadir kembali dihadapan kita 
Ahlan Wa sahlan Ya Ramadhan.....
Begitu sayangnya Allah dengan kita umatnya, hingga kita masih diberi nikmat untuk bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan pada tahun ini. Tak ada untaian kata yang mampu kuucapkan, selain rasa syukur yang begitu besar kepada Robb yang telah memberikanku kesempatan untuk menyambut kembali ramadhan tahun ini, meskipun dengan suasana yang sangat berbeda. 
Tahun ini mungkin salah satu tahun dengan kondisi yang sangat tidak kondusif dan bagiku malah tahun terpuruk karena kondisi finansial yang carut barut.
Ditengah berbagai rasa galau, kesusahan, kepedihan dan rasa kecewa yang teramat dalam ini kucoba bersimpuh di sepertiga malam. Mencoba berkomunikasi dengan sang penciptaku, hingga mengeluarkan seluruh kegelisahan hati ini.
Pada akhirnya diriku sampai pada satu titik bahwa mungkin dimata manusia saat ini tampaknya kondisiku menyedihkan, tapi jauh di relung hati yang paling dalam saya menyadari bahwa begitu besar nikmat yang telah Allah berikan didalam kehidupanku saat ini.
Kehidupan finansialku memang porak poranda, bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun sulitnya bukan main. Tapi Allah telah menghadiahkanku seorang gadis kecil yang menjadi semangatku untuk bertahan. Hampir setiap malam sebelum tidur, kupandang wajah gadis kecilku sembari berdoa memanjatkan rasa syukur, terima kasih telah memberikanku seorang malaikat kecil yang ceria dan sangat pengertian. Ketika wajahku murung sedikit saja, dia langsung akan bertanya, mama kenapa sedih ? Dia bukan hanya malaikat kecilku tapi juga menjadi sahabat kecil tempatku berbagi. 
Ketika hati ini lelah dengan segala yang terjadi, akan kupeluk malaikat kecilku sembari berkata dalam hati, terima kasih ya Allah telah menghadirkannya dalam hidupku dan kuatkanlah aku untuk menjaganya hingga dia menjadi wanita yang kuat, cerdas , soleha dan sukses dalam kehidupan dunia maupun akhirat. 
Selain itu, Allah telah memberikanku kesempatan untuk bekerja ditempat yang nyaman. Memang tempatnya kecil dan sederhana tapi setiap pagi saya bisa menjalankan dhuha dan mengaji dengan tenang. Tempat yang damai, yang belum pernah saya temukan sebelumnya.
" Lalu nikmat yang mana lagi yang kamu dustakan "
Terkadang dalam kehidupan kita lebih sering melihat kesedihan yang nampak dihadapan kita tapi kita lupa dengan nikmat yang diberikan Allah dibaliknya. 
Di ramadhan tahun ini semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungiku dan keluargaku terutama Mbak Alya dari segala macam musibah dan keburukan, Aamiin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS

Solusi menghadapi selimut polusi dan perubahan iklim di era digitalisasi

sumber :   Canva Sejak awal oktober hingga 2 minggu terakhir oktober 2022 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mencatat sebany...