Cari Blog Ini

Minggu, 19 Juli 2020

Menikmati waktu luang dengan blogging



Sebenarnya hobi tulis menulis sudah kulakoni sejak duduk di bangku SMA, tapi dulu hobiku adalah menulis cerpen dan juga karya tulis. Tak jarang aku mengikuti berbagai kompetisi menulis cerpen ataupun karya tulis, meskipun jarang juga menang sih....hihihi. Tapi bagiku menulis adalah suatu ruang untuk menyampaikan sesuatu yang tak mampu diutarakan dengan lisan. Sesuai dengan gayaku yang memang sedikit introvert, aku bukanlah tipe wanita yang hobi ngobrol atau ngumpul bareng teman2 layaknya wanita yang berjiwa sosialita seperti saat ini. Eits tapi bukan berarti aku wanita yang kurang pergaulan ya, tapi lebih mengarah kepada sedikit bicara tapi banyak actionnya...( muji diri sendiri nih ).
Sejak membuat blog ini pada tahun 2009, boleh dilihat tulisannya hanya sekedar curhat atau coret menyoret untuk menghilangkan jenuh selama bekerja.Terbukti sejak tahun 2009 s.d 2019 dalam setahun hanya beberapa tulisan yang bisa aku torehkan didalam blog ini.
Sejalan dengan perkembangan teknologi dan juga perubahan tempat bekerja , akhirnya ditahun 2020 ini sedikit demi sedikit aku mulai terjun kedunia blogging dengan agak serius, selain untuk memprasastikan sebuah maha karya ( ceile bahasanya...) , yang tak dapat dipungkiri adalah dengan blogging kita juga bisa menciptakan pasive income.
Mulailah aku mengintip para blogger yang lagi boming dan profesional dibidang ngeblog, mulai dari Bang Nodi, Ko Deddy Huang, raditya dika, dan beberapa blogger muda lainnya seperti uda fadli hafizulhaq, ella fitria dan seabrek blogger-blogger yang mampu menginspirasiku dan membangkitkan hasrat menulisku yang telah lama terpendam.
Dan beberapa kali aku mengikuti kompetisi blog, meskipun belum pernah menang tapi its ok lah karena bagiku blog ini menjadi tempat yang paling utama untuk menghabiskan waktu luang. Sebenarnya ada juga sih keinginan untuk benar-benar serius menggeluti dunia blogging ini hingga mampu menghasilkan receh yang lumayan seperti yang dilakukan oleh para blogger lainnya, tapi kadang-kadang masih ragu dengan kemampuan content creatornya maklumlah sudah menjadi emak-emak rempong yang kudu pintar membagi waktu juga dengan bidadari kecilku " Mbak Alya " yang masih berumur balita. Ditambah lagi kehidupan seorang single parents itu tidak semudah para orangtua yang masih lengkap. Tapi bagiku ini semua adalah tantangan yang harus dihadapi supaya aku mampu menjaga amanah yang telah diberikan Allah kepadaku.

Lanjut mengenai kehidupan bloggingku, beberapa kali aku mengikuti kompetisi blog dengan niat mengasah kemampuan tulis menulisku dan juga belajar desain grafis ataupun content creatornya. Makin hari ternyata makin membuatku tertarik, seperti ada kepuasan tersendiri ketika hasil karya tulisan kita banyak dibaca orang lain dan yang paling penting adalah mampu memberi manfaat bagi orang yang membacanya, karena hitung-hitung untuk tabungan di akhirat.
Kesempatanku untuk ngeblog  justru ada disaat waktu luang ketika sedang ngantor. Sebagai seorang Coder INA Cbg di sebuah rumah sakit swasta di kota palembang, ketika semua klaim BPJS sudah diassembli dan dicoding maka rampunglah tugasku sebagai coder. Selebihnya kumanfaatkan dengan kegiatan lain, salah satunya ya ngeblog. 
Untuk saat ini memang ngeblog adalah kegiatanku untuk sekedar mengisi waktu luang, tapi untuk ke depannya tertarik juga sih untuk menciptakan pasive income, siapa tau bisa jadi blogger profesional seperti yang lain....aamiin.😉.

Nahhh....bagaimana dengan kalian guys, apa makna ngeblog itu dalam kehidupan kalian???
Apakah sama denganku untuk sekedar mengisi waktu luang atau memang menjadi ruang untuk mengumpulkan pasive income ???

Apapun itu yang terpenting adalah kualitas tulisan yang akan kita sampaikan dapat memberikan manfaat bagi orang lain, betul....apa betul.
Demikianlah sekedar obrolan ringan menunggu istirahat makan siang hari ini.  See u guys....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS

Solusi menghadapi selimut polusi dan perubahan iklim di era digitalisasi

sumber :   Canva Sejak awal oktober hingga 2 minggu terakhir oktober 2022 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mencatat sebany...