Cari Blog Ini

Senin, 24 Agustus 2020

Mbak Alya Birthday

 


21 Agustus 2015

Salah satu moment bersejarah didalam kehidupanku, moment dimana rasa sakit dan bahagia bercampur aduk menjadi satu ketika suara tangis  malaikat kecilku Mbak Alya pertama kali hadir didunia ini. Pada saat itu hanya satu yang ada dalam benakku, rasa syukur yang teramat dalam kepada Allah atas amanah yang telah diberikanNya. Pada saat itu rasanya lengkap sudah kebahagiaanku sebagai seorang wanita karena hasratku untuk menjadi seorang ibu telah terpenuhi.

Tanpa terasa peristiwa itu telah berlalu 5 tahun lalu, tapi serasa baru kemarin aku menggendong Mbak Alya pertama kali dipangkuanku. Saat ini putri kecilku sudah berumur 5 tahun, sudah mulai bisa diajak ngobrol layaknya teman yang selalu mengisi hari-hariku dengan senyumannya.

Tahun ini aku sengaja menyiapkan pesta kecil untuk matahariku ini, meskipun dalam kondisi keuangan yang tidak memungkinkan tapi berkat kekuatan doa akhirnya little party ini terencana dengan baik. Dimulai dari membongkar celengan mbak alya yang dikumpulkan selama sebulan akhirnya aku berusaha memutar otak mengolah uang 139 ribu rupiah untuk pesta kecil Mbak Alya. Tebayang nggak dengan uang yang segitu minim bisa terwujud pesta kecilnya Mbak Alya. 

Penasaran bagaimana aku mengatur uang 139rb disulap menjadi sebuah little party???


kekurangan dana seribu peraknya kuambil dari uang jajan alya pada hari itu. Pas banget budgetnya bukan...

Aku mulai menjelajahi utube, mencari tau bagaimana menghias kue ultah dan juga cupcake. Meskipun hanya acara yang sangat sederhana tapi harapku dimasa depan Mbak Alya akan selalu mengingatnya seumur hidup. Semua makanan untuk little party ini kubuat dengan tanganku sendiri hingga dekor ruangan ala kadarnya sesuai dengan budget 139rb yang berasal dari celengan Mbak Alya, aku mau mengajarkan Mbak Alya untuk selalu merencanakan finansial masa depan dengan baik, oleh sebab itu setiap hari Mbak Alya kuajarkan untuk menabung meskipun nilainya tidak seberapa hanya sekitar 2rb-5rb rupiah yang penting tiap hari harus ada yang ditabung secara kontinyu. Dan di akhir bulan akan kami buka bersama untuk mewujudkan keinginan Mbak Alya. Artinya untuk mendapatkan keinginannya tidak semudah membalikkan telapak tangan, Mbak alya harus kerja keras menabung. Aku ingin Mbak Alya tumbuh menjadi pribadi yang konsisten terhadap pendiriannya, mandiri dan mampu mengelola uang dengan baik.

Tepat jam 11 siang aku mulai mencoba berkreasi semampuku untuk membuat kue ultah dan cupcake untuk pesta kecil Mbak Alya. Meskipun sebenarnya hasilnya jauh banget dari ekspektasiku tapi ternyata Mbak Alya menyukainya. Selanjutnya aku mulai mendekor ruangan hingga menyiapkan souvenir untuk dibagikan pada teman-teman Mbak Alya di sekitar rumah.

Sumringah senyum Mbak Alya sudah cukup membuktikan bahwa pesta ini telah membuatnya bahagia. Aku pun ikut tersenyum dalam hati dan merasa sangat puas dengan hasil kerja kerasku hari ini. Meskipun semuanya dipersiapkan dengan berbagai keterbatasan tapi ternyata mampu mengukir senyum di hati malaikatku.

Aku selalu berharap dan berdoa kalau sepanjang usiaku akan selalu melihat senyuman bahagia di bibir Mbak Alya, meskipun kami hidup dalam lingkaran kesederhanaan tapi bukan berarti tak mampu meraih kebahagiaan karena kebahagiaan letaknya dihati bukan besarnya harta yang dimiliki.


“ Selamat ulang tahun putri kecilku, semoga Allah selalu melindungimu dan menjauhkanmu dari berbagai keburukan. Dan semoga Mbak Alya akan menjadi bintang yang selalu bersinar dimanapun dirimu berada , aamiin ya robbal alamin “.

Dan jangan cepat besar ya karena mama masih ingin menikmati saat-saat tangan mungilmu masih menggenggam tangan mama dan langkah kaki kecilmu selalu mengikuti kemana mama pergi.

Love you my little princess

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS

Solusi menghadapi selimut polusi dan perubahan iklim di era digitalisasi

sumber :   Canva Sejak awal oktober hingga 2 minggu terakhir oktober 2022 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mencatat sebany...