Cari Blog Ini

Rabu, 12 Oktober 2022

Yuk...booking Hotel di Traveloka dan Nikmati Beragam Sunset penuh Pesona

Deru ombak dan lukisan senja di tanah lot Bali masih terpatri jelas dalam ingatanku, salah satu tempat ciptaan Allah yang begitu indah dan syarat dengan kedamaian. Bahkan dengan hanya memandang foto kenangan ini pun kerinduanku dengan tempat ini semakin tak terlukiskan. Pulau dewata adalah salah satu daerah wisata yang sangat terkenal di dunia, karena beragam keindahan alam yang mempesona.

Saya telah membuktikannya sendiri 8 tahun lalu.  Kala itu saya sedang mengawal Tour wisata mahasiswa Akademi Kebidanan Budi Mulia, dengan trip Jakarta- Yogyakarta- Bali. Trip ini dimulai dari Bandara Sultan Mahmud badaruddin II menuju Bandara Soekarno Hatta dengan menumpang pesawat Lion Air kelas ekonomi, itu adalah kesempatan ketiga kalinya saya naik pesawat udara.

Dengan kondisi finansial yang pas-pas an, pas buat makan, pas buat ongkos , dan pas buat jajan .Kesempatan untuk ikut tour ini menjadi kesempatan luar biasa yang pernah Allah berikan pada saya.

Saat itu saya di mandat oleh rekan sejawat saya yang kebetulan pemilik dari Akademi Kebidanan Budi Mulia Palembang, namanya bu wid. Beliau menawarkan pada saya untuk mengawal mahasiswa yang sedang mengadakan tour wisata, dengan semua biaya di akomodir oleh beliau. Saya hanya perlu pasang badan, dan sedikit partisipasi sebagai dosen pengawal mahasiswa yang sedang karya wisata. Wahhh....tanpa berpikir panjang saya pun menyetujui tawarannya, mumpung gratis.

Setelah transit di Bandara Soekarno Hatta, kami pun lanjut ke Bandara Adi Sudjipto Yogyakarta, pada saat itu kalau tidak salah kami sampai setelah isya, sekitar jam 8 malam. Ketika turun dari pesawat, bus pun sudah siap menjemput kami untuk di antar ke hotel.

Keesokan paginya kami semua sudah siap untuk berpetualang ke Candi borobudur, dan juga pantai Parangtritis. Waktu seharian, serasa begitu singkat untuk dihabiskan di kedua tempat itu namun, apalah daya kami harus melanjutkan perjalanan menuju Pulau Dewata.

Sesampainya di Bali, kami pun disambut dengan suasana jalan yang menggambarkan bangunan-bangunan rumah tradisi bali, dengan jalan raya yang tidak begitu luas seperti di kota Palembang, namun lalulintasnya berjalan sangat lancar. Pemandangan di pinggir jalan, dipenuhi dengan masyarakat Bali yang lalu lalang mengenakan pakaian adatnya yang sangat khas.

Tempat yang pertama kali kami kunjungi di Bali adalah Istana Kepresidenan Tampak Siring. Istana ini berdiri di Kabupaten Gianyar Bali , atas prakarsa Presiden Soekarno yang menginginkan tempat peristirahatan yang sejuk dan jauh dari keramaian kota.

Begitu melangkahkan kaki ke dalam lingkungan istana ini, rasa sejuk dan tenang akan menyambut kita diiringi suara dedaunan hijau yang semilir ditiup angin , bangunan dengan gaya arsitek lama dan  dikelilingi perbukitan hijau akan membuat mata kita tak mau berhenti menikmati setiap sudut tempat yang tentram ini.

Sumber : Dokpri , di Istana Tampak Siring Tahun 2014

Saya masih ingat bahwa di tempat itu ada pohon yang dinamakan pohon cinta, tapi mohon maaf saya tidak sempat mendokumentasikannya saat itu. Konon katanya, kalau kita berdiri di bawah pohon itu bersama orang yang kita cintai dan helai daunnya jatuh, maka itu pertanda kita jodoh dengannya. Tapi soal kebenaran cerita itu saya sih belum tau pasti. Dan saat ini saya pun kurang tau, apakah pohon itu masih ada atau tidak.

Setelah puas setengah hari berkeliling di Istana Tampak Siring, kami pun melanjutkan petualangan ke Pulau penyu, yaitu salah satu pulau di provinsi Bali tempat penangkaran hewan penyu yang dilindungi.

Sumber : Dokpri , Pulau Penyu tahun 2014

Menjelang sore hari, bus pun bergegas menuju ke salah satu tempat di Bali yang sangat saya kagumi hingga saat ini yaitu Tanah Lot. Suasana Sunsetnya begitu indah, deburan ombaknya seakan membius kita untuk melupakan semua riuh kehidupan yang begitu melelahkan.

Berada disana membuat kita menyatu dengan alam dan menciptakan kebahagiaan hingga relung hati yang paling dalam.

Hmmmm......kapan ya ada kesempatan ke tempat itu lagi ????

Batin saya sering bertanya seperti itu. Kondisi finansial saat ini benar-benar belum memungkinkan bagi saya dan si buah hati untuk bertravelling. Semoga suatu saat Allah memberikan kesempatan untuk mengunjungi tempat itu lagi ...aamiin.

Sumber : Dokpri, Tanah Lot Bali, 2014.

Nahh, bagi kalian yang saat ini sedang berburu tempat wisata untuk dikunjungi atau ingin menghabiskan liburan bersama #Teman Hidup atau Liburan Bareng Keluarga, Bali bisa dijadikan salah satu destinasinya. Karena suasana alamnya yang begitu indah terutama sunsetnya , pasti akan membuat anda ketagihan untuk berkunjung ulang.

Selain di Tanah Lot, Sunset di Pantai Kuta juga menawan untuk dinikmati. Saya sempat menghabiskan waktu menikmati sunset di pantai kuta, hingga menikmati desir angin malam di pinggiran Kuta yang saat itu penuh dengan wisata asing dan domestik.

Sunset di Pantai Kuta ( Sumber : www.anekatempatwisata.com )

Di era yang seba digital ini, mempersiapkan liburan bareng keluarga tercinta sudah tidak perlu repot lagi. Bahkan dengan rebahan pun kalian bisa mengatur liburan melalui android kalian.

Merencanakan jadwal liburan dengan cermat

Yang pertama kali harus dilakukan adalah menentukan waktu liburan, karena jika anda seorang karyawan harus mengajukan cuti terlebih dahulu, biar liburan tenang dan tidak diganggu urusan kantor lagi dan juga bisa disesuaikan dengan jadwal libur sekolah anak-anak.

Siapkan Anggaran Liburan

Ada beberapa perusahaan yang telah mempersiapkan dana bagi para pekerjanya untuk melakukan liburan tahunan, jadi tidak perlu budget khusus untuk mempersiapkan staycation.

Namun bagi anda yang tidak memiliki fasilitas tersebut , jangan berkecil hati ya. Kalian masih bisa merencanakan liburan dengan cara menabung terlebih dahulu. Setelah dana cukup, silahkan lanjut untuk merencanakan liburan kalian.

Rencanakan tempat destinasi

Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan sumber daya alam dan objek wisata indah yang layak untuk dikunjungi, mulai dari wilayah timur Papua yang terkenal dengan Raja Ampat, hingga Tugu Nol Kilometer di Pulau Weh, wilayah paling barat Indonesia.

Selain Bali, ada satu destinasi wisata yang sangat menarik juga untuk dikunjungi dan mungkin kalian juga pernah mendengarnya yaitu Labuan bajo. Daerah yang terletak di kecamatan komodo, kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur .

What a wonderful place ( sumber : www.tourlabuanbajo.com )

Bagi anda pecinta sunset view pasti akan jatuh cinta juga dengan tempat ini, hamparan alam yang begitu hijau menyatu dengan birunya laut mengisyaratkan pesona yang luar biasa dari Labuan Bajo. Ckckck....Indonesia benar-benar kaya akan destinasi wisata ya guys.

Merencanakan transportasi yang akan dipakai

Untuk tranportasi kalian bisa pilih sesuai dengan kenyamanan dan juga budget yang kalian sediakan. Kalian pasti pernah dengar tentang Traveloka dong....lifestyle superapp yang membantu pengguna menemukan, memesan beragam produk perjalanan. local services dan produk keuangan.

Traveloka menyediakan berbagai informasi mengenai transportasi yang bisa kalian gunakan, mulai dari pesawat, bus, kereta api, mobil antar jemput bandara, bahkan mau rental mobil pun ada. Dan jangan takut harga tiket kemahalan loh, karena banyak diskon dan promo yang menarik disediakan Traveloka.

Cukup dengan download aplikasi Traveloka, dan lanjutkan dengan registrasi maka kalian pun bisa langsung menikmati berbagai fitur layanan yang telah disediakan.

Booking hotel di Traveloka

Kenapa pilih traveloka, karena pilihan Hotel yang disediakan sangat variatif, tersebar diberbagai penjuru indonesia dan kita pun dimanjakan dengan berbagai promo dan diskon oleh Traveloka Hotel.

Mau booking hotel di Bali, kalian tinggal ketik Bali di menu searching, maka seluruh Hotel yang tersedia akan muncul beserta fasilitas dan harganya. Kalau ke Bali, saya pengen banget menginap di Natya Hotel .

Pilihan kamarnya ok banget guys, fasilitas Super roomnya aja sudah bisa buat kita nyaman, apalagi onebedroom suite yah. Dan ada paket menginap 2 malam , buat couple yang ingin menikmati sunset di Tanah Lot. Cuma dengan biaya 1.750.000 kalian bisa menikmati fasilitas Natya Hotel beserta Lunch and Diner, hemat banget kan.

What a romantic place , nikmati sunset di Tanah Lot berdua sama orang tersayang.....pasti menjadi momen yang tak akan terlupakan. Kalau saya sih, pengen berdua aja dengan putri semata wayang, menikmati kepingan lukisan dari surga, sunset view di Tanah Lot....semoga terwujud,aamiin.

Nahhh, gimana guys...setelah badai pandemi menghantam dunia, sudah waktunya kita membuka mata lagi dan buka pikiran lagi. Nikmati berbagai sunset yang penuh pesona di berbagai penjuru Indonesia, buruan Booking Hotel Murah di Traveloka.

"Yuk ‘#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi’ dengan Traveloka! Langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini:  https://trv.lk/kompetisi-lihatdunialagi-bloggerperempuan"